Syarat Menggunakan Content Matched Ads



Sebelum menggunakan Content Matched Ads, pastikan situs Anda sudah memenuhi persyaratan dalam hal volume lalu lintas dan jumlah laman unit dengan kata lain original agar memenuhi syarat Konten yang sesuai menurut Google. Anda bisa mengetahui apakah site Anda telah disetujui oleh AdSense untuk Konten yang sesuai dengan memeriksa Menu "Pengelolaan Situs" pada akun.
Untuk memeriksa status tersebut Anda harus masuk ke :
  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Klik ikon roda gigi  dan pilih Setelan.
  3. Di bilah sisi, pada “Akun”, klik Pengelolaan situs.
  4. Pada tab "Milik", periksa apakah ada kolom "Konten yang sesuai" di tabel:
    • Jika Anda tidak melihat kolom "Konten yang sesuai", itu artinya situs Anda belum disetujui.
    • Jika Anda melihat kolom "Konten yang sesuai", periksa status dari masing-masing situs Anda di tabel. Anda dapat menempatkan unit Konten yang sesuai di laman mana pun dari situs Anda yang ditandai sebagai "Disetujui".
    • Perhatikan bahwa Google secara rutin memeriksa kelayakan situs. Jika situs Anda belum disetujui, silakan periksa lagi nanti saat Anda memiliki lebih banyak lalu lintas dan/atau laman unik.
      Setelah situs disetujui, Anda akan melihat opsi untuk membuat unit Konten yang sesuai di tab Iklan saya di akun. Pelajari cara membuat unit Konten yang sesuai.
    • "Jika situs Anda tidak tercantum di daftar situs yang dimiliki"


      Apabila tidak melihat situs Anda tercantum di tab "Milik", Anda perlu mengklaimnya (jika saat ini Anda menayangkan iklan di situs tersebut) atau menambahkannya (jika saat ini Anda tidak menayangkan iklan di situs tersebut). Pelajari cara menambahkan atau mengklaim situs.
      Setelah menambahkan situs ke daftar milik, Anda perlu menunggu sampai kami memeriksa kelayakan situs Anda untuk Konten yang sesuai. Ini biasanya berlangsung dalam waktu 1-2 hari. Jika situs Anda disetujui, status situs akan diperbarui menjadi "Disetujui" di kolom "Konten yang sesuai" pada daftar situs Anda.

      "Apabila situs Anda merupakan subdomain"


      Perhatikan bahwa untuk subdomain (mis. m.example.comforum.example.com, dll.), rekomendasi yang kami hasilkan berada di seluruh domain level teratas. Misalnya, jika Anda menempatkan unit Konten yang sesuai di subdomainexample.exampleblog.com yang disetujui, unit Konten yang sesuai akan menyertakan rekomendasi untuk semua subdomainexampleblog.com.

      "Apabila Anda memiliki beberapa situs"


      Apabila Anda adalah penayang yang memiliki beberapa situs, Anda mungkin menemukan bahwa hanya beberapa situs Anda yang disetujui untuk Konten yang sesuai. Dalam hal ini, kami meminta Anda untuk menempatkan unit Konten yang sesuai di situs yang disetujui saja. Jika Anda menempatkan unit Konten yang sesuai di situs yang tidak disetujui, kami tidak akan bisa mengisi unit dengan rekomendasi.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment