Menu Konten Tidak Ada Pada Akun Baru

"Menu Konten Tidak Ada, Hanya Menu Penelusuran"

Sebelumnya saya sudah mendaftarkan blog saya ke Google AdSense dan hanya dalam kurun waktu 2 hari, saya mendapatkan Surat Approval AdSense. Namun, saya sendiri bingung dikarenakan saya tidak melakukan review pertama dan kedua melainkan langsung mendapatkan email approval adsense yang blank. Saya pun merasa sedikit ragu dan tidak percaya sehingga saya membuka akun AdSense tersebut. Rupanya, memang saya tidak melakukan review kedua yaitu meletakkan Kode Iklan pada blog yang didaftarkan. Karena masih ragu, saya pun berniat untuk membuat Unit Iklan yang baru.

Saya pun mengikuti langkah-langkahnya, dari Home kita klik Tab My Ads (Iklan Saya).

Setelah saya perhatikan, mengapa begitu berbeda dengan menu yang biasanya ? Yang biasa bertuliskan Content / Konten, tapi yang sekarang Search / Penelusuran. Apakah saya tidak bisa membuat Unit Iklan untuk Content ? Apakah akun saya ini termasuk akun AdSense siluman ?

Setelah kebingungan sendiri, akhirnya saya berniat untuk menanyakan kepada teman-teman dan ternyata saya tidak sendirian yang mengalami hal yang serupa. Kemudian kami pun saling sharing, akhirnya saya menemukan jalan keluarnya

"Memunculkan Menu Konten di Tab Iklan Saya"

Cara memunculkan Menu Konten pada Tab Iklan Saya caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pada tampilan awal atau Home, pilih Tab Iklan Saya atau My Ads
  2. Maka akan muncul tampilan dimana kita bisa membuat unit iklan
  3. Klik Produk Lainnya atau Other Product
  4. Pada tampilan Menu Produk Lainnya, terdapat beberapa Menu yang bisa ditambahkan, karena yang akan kita tambahkan adalah Menu Konten, maka pilih AdSense for Content atau AdSense untuk Konten
  5. Dan walah. Menu Konten pun akan muncul di Tab Iklan Saya atau My Ads
Karena Menu Konten sudah ada, saatnya membuat Unit Iklan Konten lalu pasangkan kode iklan Anda di blog. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
April 13, 2016 at 10:49 AM ×

makasih sekali kakak, sangat membantuk tadi ane juga binung hehe

Selamat Unknown dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment