Meletakkan Iklan AdSense Di Atas dan Di Bawah Artikel

 "Latar Belakang Permasalahan"

Cara untuk mengingkatkan penghasilan di Google AdSense adalah dengan memperhatikan penempatan iklan. Posisi yang dianggap baik dan meningkatkan CTR kadang berada di dalam postingan blog. Salah satunya dibawah judul, ditengah artikel dan di akhir postingan blog itu sendiri.

Selain itu, tempat terbaik lainnya untuk meletakkan iklan AdSense di blog adalah di sidebar, header. Namun, semuanya tergantung pada template yang digunakan. Ada beberapa template yang support dan memang terlihat rapi ketika iklan tersebut diletakkan pada sidebar blog.

"Memulai Tutorial"



Tutorial kali ini, kita akan membahas cara pemasangan iklan AdSense di akhir postingan dan di bawah judul artikel. Tapi, apapun itu, banyak blogger masih yakin bahwa posisi terbaik untuk iklan Adsense adalah di tengah postingan. Hanya saja, script iklan Adsense tidak dapat diterima oleh HTML blogspot. Jika pun dipaksakan, maka akan berakhir dengan error pada saat melakukan Save. Makanya, sebelum memasang, Anda harus melakukan parse pada script iklan Anda. Caranya, copy script iklan Adsense yang ingin Anda pasang lalu paste di situs blogcrowds*com.

Hasil parse itulah yang nantinya akan kita pasang di dalam postingan. Tak perlu khawatir, karena melakukan parse sama sekali tidak melanggar aturan Google Adsense.

Memparse script ini sama sekali tidak merubah struktur iklan, hanya mengkonversinya dalam bahasa pemprograman javascripts yang bisa diterima oleh template. Browser juga membacanya sama sebelum dilakukan parse, jadi usah risau. hehe

"Cara Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan"

Untuk memasang iklan Adsense di akhir postingan seperti yang bloGoooblok ~ terapkan sangat mudah. Silahkan login ke dasboard blogspot Anda, lalu pilih Template dan Edit HTML. Pada laman editor HTML, cari skript berikut dengan bantuan Ctrl F.


<data:post.body/>

Kode di atas kemungkinan besar akan lebih dari satu di template Anda, pilih kode yang kedua. Lalu paste script iklan yang telah di parse sebelumnya tepat di bawah kode tersebut. Secara default, kode ini akan terletak di sebelah kiri.

Jika ingin memasangnya di tengah-tengah, tambahkan script berikut.

<center>
...Iklan Adsense hasil Parse...
</center>


Lalu klik Simpan.

"Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan"

Sementara untuk memasang iklan Adense tepat dibawah judul postingan, caranya tidak jauh berbeda dengan cara pertama di atas. Perbedaannya, kode hasil parse yang akan dipasang diletakkan tepat diatas kode

<data:post.body/>.

Untuk membuatnya di tengah-tengah, tambahan script yang diberikan juga sama. Anda juga bisa menambahkan script berikut agar ada jarak iklan dengan postingan.


<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
...Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kiri..
</div>
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment